Beragam Desain Railing Tangga Model Vertikal, Jadi Aman

Halaman ini akan menampilkan beragam ide desain railing tangga model vertikal.

RH Desain Rumah – Memiliki rumah dengan lantai bertingkat merupakan kelebihan tersendiri. Anda dapat membuat sebuah ruangan santai di lantai atas.

Selain itu, terdapat banyak ruang serta kegiatan bersifat privasi yang dapat Anda buat di lantai atas. Hal ini karena biasanya para tamu tidak akan sampai menaiki tangga.



Nah, berbicara soal tangga, tentu Anda sering melihat tangga yang dilengkapi dengan railing atau pembatas agar orang yang melaluinya aman.

Meskipun begitu, railing tangga juga berlaku untuk lantai atas di sekitar tangga. Fungsinya tentu juga memenuhi aspek keamanan.

Maka, berikut ini kami senang menampilkan beragam desain railing tangga model vertikal yang dapat Anda terapkan untuk meemnuhi aspek keamanan di lantai atas rumah Anda.

 

Beragam Desain Railing Tangga Model Vertikal

Model Railing Tangga Vertikal Bahan Kayu dan Besi Hollow

desain railing tangga dengan bahan kayu dan besi hollow

Pada dasarnya, terdapat beragam pilihan bahan pembuatan railing tangga vertikal. Dan salah satu bahan yang dapat Anda pilih adalah kayu serta besi Hollow.

Bahan kayu dapat Anda manfaatkan untuk bagian pegangan dan besi Hollow untuk bagian baluster yang mana berperan besar untuk menjadi pembatas.

Kedua bahan ini dapat membuat lantai tingkat atas Anda tampak minimalis namun juga kuat dan kokoh. Perpaduan warna dari kedua bahan ini juga menampilkan kesan maskulin.

Terlebih lagi, warna pegangan dan pembatas railing tersebut pun sangat seragam dengan benda di sekitarnya, yaitu lantai bermotif kayu dan dinding dengan cat warna netral putih.

 

Tampil Mengkilap dengan Railing Berbahan Stainless Steel

Desain railing tangga vertikal dengan bahan stainless steel

Bahan lain yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat railing tangga adalah stainless steel yang mana memiliki sifat kokoh dan tentunya aman sebagai pembatas.

Anda dapat membuat railing tangga dengan desain baluster yang ramping, panjang namun juga kokoh serta mengkilap.

Dan pada bagian pegangannya, dapat Anda buat membentuk bidang tabung yang mana akan memudahkan seseorag untuk mencengkram dan berpegangan sehingga aman saat melewati tangga.

 

Bawa Suasana Amerika Klasik pada Rumah Anda

Kesan Amerika Klasik pada desain railing tangga vertikal

Anda dapat membuat sebuah tangga dengan gaya Amerika Klasik agar rumah tampil dengan suasana negeri Paman Sam tersebut.

Bahan yang dapat Anda pilih tentunya kayu, untuk bagian baluster serta pegangannya. Namun untuk membedakannya, Anda dapat memberi warna yang berbeda.

Railing tangga vertikal dengan bahan kayu yang tebal dan pegangan dengan warna gelap menimbulkan kesan railing yang kuat dan kokoh.

 

Railing Tangga dengan Baluster Model Kawat

Biasanya, sebuah railing yang tampak kokoh adalah railing tangga yang memiliki baluster tebal dan kokoh. Namun, desain railing yang satu ini tampil beda.

Ya, Anda dapat menerapkan gaya railing yang berbeda dengan membuat baluster dengan bentuk seperti kawat namun kuat.

Anda dapat susun secara bertingkat dengan jarak antar baluster yang tidak terlalu jauh sehingga aspek keamanan bisa terpenuhi.

 

Tampilkan Railing Tangga Vertikal dengan Bentuk Melengkung



Biasanya, railing tangga vertikal tampil dalam bentuk yang kaku seperti siku-siku ketika berhadapan dengan lantai yang berbelok.

Meskipun hal tersebut juga membantu membuat penghuni rumah aman, namun Anda bisa membuat railing vertikal yang terkesan unik.

Ya, Anda bisa membuat railing tangga vertikal dalam bentuk melengkung menyesuaikan belokan lantai atas. Hal ini tidak hanya membantu dalam segi keamanan dan keselamatan saja, namun juga dalam hal keindahan interior.

 

Railing Tangga dengan Motif Baluster yang Unik

Ada banyak sekali ide unik dalam membuat desain interiorĀ  rumah Anda semakin unik dan menarik. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan motif Baluster yang tidak biasa.

Bila biasanya baluster tampil dalam bentuk lurus horizontal maupun vertikal, namun Anda dapat menerapkan motif yang lebih menarik, yaitu vertikal dengan arah serong kana atau kiri.

Terapkan itu seperti persegi yang sedang berputar dan buat motif yang serupa sepanjang railing tangga. Penerapan hal ini membantu interior rumah Anda tampak lebih unik dan berseni.

 

Tampilkan Kesan Mewah dan Elegan dengan Railing Kaca

Contoh railing tangga yang terakhir pada artikel ini adalah sebuah railing yang dibuat dengan bahan kaca dan stailess steel.

Anda bisa menerapkan model railing seperti ini untuk menampilkan kesan mewah dan elegan pada desain interior rumah Anda.

Namun, tentu saja jenis kaca yang dapat Anda terapkan sebagai railing harus kuat agar aspek keamanan dan keselamatan dapat tetap terpenuhi.

Salah satu jenis kaca yang bisa Anda terapkan sebagai railing tangga adalah kaca Tempered Glass yang mana memang kuat dan siap menjaga penghuni rumah.

 

Penutup

Nah, itulah artikel kami tentang desain railing tangga model vertikal. Ada beragam bentuk railing tangga yang bisa Anda terapkan di rumah Anda, sesuai dengan selera dan kondisi interior. Nantikan artikel kami selanjutnya.


Leave a Reply