9 Ide Desain Dapur Menyatu dengan Kamar Mandi, Simpel dan Menarik!

RH Desain Rumah –¬†Menyatukan dua ruangan memiliki tantangan tersendiri, seperti desain dapur menyatu dengan kamar mandi berikut ini. Biasanya hal ini dilakukan pada rumah dengan desain yang minimalis. Dengan memiliki rumah minimalis, penataan ruangan dan barang perlu diperhatikan.

Seperti yang kita ketahui, dapur dan kamar mandi biasanya memiliki posisi di bagian belakang rumah. Maka dari itu, tidak heran bila seseorang mengatakan “Mau ke belakang dulu ya” berarti ia ingin pergi ke kamar mandi atau dapur. Jadi, bagaimana penampakan desain dapur menyatu dengan kamar mandi itu? Inilah 7 inspirasinya yang bisa Anda tiru!

 



9 Ide Desain Dapur Menyatu dengan Kamar Mandi

Dapur dan Kamar Mandi Bersebelahan

Desain dapur bersekat tipis dengan kamar mandi

Tidak ada salahnya bila memiliki dapur yang bersebelahan langsung dengan kamar mandi. Pembatas keduanya hanya dinding tipis membuat ruangan terkesan simpel. Karena bersebelahan ini, maka menjaga kebersihan penampilan dua ruangan tersebut sangatlah penting.

Agar dapur tidak tampak gitu-gitu aja, penambahan backsplash berpola persegi enam sangat cocok untuk diterapkan. Polanya yang rapi dan monoton tersebut membuat dapur terasa lebih berseni.

 

Desain Dapur dengan Warna Monokrom

Desain dapur dan kamar mandi dengan taman kering indoor

Warna monokrom seringkali identik dengan perpaduan warna hitam dan putih. Namun, tidak menutup kemungkinan menambahkan warna abu-abu juga karena masih senada. Warna monokrom pada desain dapur menyatu dengan kamar mandi buat suasana terasa kalem.

Untuk menciptakan batas antara dapur dan kamar mandi, penggunaan kitchen set L shape merupakan ide yang bagus. Salah satu sisi diposisikan seolah-olah menjadi partisi yang memperjelas batas antara zona kamar mandi dan dapur.

Ada pula taman kering indoor di dekat kamar mandi dan dapur memberi suasana segar saat memasak.

 

Pisahkan Kamar Mandi dengan Dapur 

Untuk memberikan kenyaman, pemberian sekat antara dapur dan kamar mandi bisa juga diterapkan. Bagi beberapa orang, desain semacam ini akan memberikan rasa nyaman. Karena ketika baru keluar dari kamar mandi, seseorang tidak ingin langsung terlihat orang lain.

Maka, pemberian pembatas antar kedua ruangan dengan menambah ukuran panjang sekat meningkatkan aspek privasi pada kamar mandi. Selain hadirnya sekat, perbedaan warna dan jenis keramik lantai juga memberi kesan pembatas yang jelas antar kedua ruangan.

 

Dapur Tampil Elegan dan Hangat

Desain dapur satu ini berada di bawah tangga, hadir dengan warna monokrom. Dengan warna monokrom, seringkali sebuah ruangan jadi terkesan elegan. Anda bisa menambahkan lampu downlight dengan warna cahaya kuning untuk menghadirkan kesan hangat pada dapur.

Tidak lupa untuk memberikan backsplash dinding dapur berbentuk persegi enam untuk membuat ruangan lebih hidup. Agar kamar mandi tampak menyatu, pemberian warna hitam untuk pintu dan putih untuk kusen kamar mandi bisa menjadi ide yang bagus.

 

Warna Putih yang Dominan untuk Kesan Lebih Luas

Penggabungan dua ruangan menjadi satu memiliki kesan sempit dan kadang sumpek. Terlebih bila terdapat dua kegiatan sekaligus, tentu kesan tersebut semakin terasa. Maka dari itu, untuk meminimalisir kesan sempit dan sumpek, pemberian cat warna putih secara dominan sangat dianjurkan.

Ya, warna putih membuat ruangan tampak lebih luas. Warna putih tersebut tidak hanya berasal dari cat dinding saja. Beberapa barang elektronik dan perabotan seperti kulkas, meja dapur, kabinet dan lainnya bisa juga menyumbangkan warna putih.

 

Kamar Mandi dan Dapur Berhadapan

Desain dapur menyatu dengan kamar mandi berikut ini bisa menjadi pilihan ketika rumah Anda memiliki ruangan yang terbatas. Dengan posisi kamar mandi yang berhadapan langsung dengan meja dapur semacam ini bisa menjadi bentuk memaksimalkan ruang dan fungsi pada rumah Anda.

Melihat adanya keterbatasan space, maka Anda perlu terampil dalam memilih perabotan dapur yang dimiliki. Selain itu, pemberian warna putih lagi-lagi menjadi rekomendasi kami agar dapur Anda yang minimalis bisa tampak lebih lega dan bersih.

 



Desain Dapur Kitchen Set L Shape Menyatu dengan Kamar Mandi

Memanfaatkan kitchen set L shape bisa menjadi ide untuk memaksimalkan sudut ruangan. Lagi pula, bentuk L pada kitchen set memberi kesan dapur yang lebih luas. Sisa ruangan dimanfaatkan sebagai kamar mandi. Dan dengan membangun kamar mandi pada posisi yang menjorok ke dalam, membuat kamar mandi lebih luas.

Posisi kamar mandi yang seperti itu juga membuat aspek privasi menjadi lebih dapat dipenuhi.

 

Desain Dapur dengan Nuansa Alami

Nuansa alami seringkali menjadi idaman banyak orang. Selain karena suasana yang segar, nuansa alami juga memberi dampak positif bagi pikiran dan mata. Maka dari itu, kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan.

Untuk menghadirkan nuansa tersebut, peletakkan beberapa tanaman dalam pot bisa Anda lakukan. Selain itu, menghadirkan beberapa perabotan dan alat dengan motif tanaman bisa membantu untuk menonjolkan nuansa alami pada dapur Anda tersebut.

 

Dapur Penuh dengan Marmer dan Granit

Pemilihan batu alam yang pas untuk kamar mandi dan dapur memang penting. Hadirnya batu alam bisa memberi kesan tertentu. Contohnya granit dan marmer mampu memberikan kesan mewah pada ruangan Anda. Marmer yang mendominasi dinding merupakan ide unik yang layak diterapkan.

Penggunaan pintu kamar mandi warna putih akan menjadi pembeda yang kontras sehingga menjadi tanda yang menunjukan adanya ruangan lain pada dapur tersebut.

Nah, demikianlah artikel kami mengenai 9 ide desain dapur menyatu dengan kamar mandi. Nantikan artikel kami selanjutnya.


Leave a Reply