Inspirasi Desain Dapur Industrial

Anda mungkin sering melihat model interior industrial di cafe atau restoran. Model seperti itu memang cukup unik dan menarik untuk diaplikasikan di rumah anda, terutama area dapur. Artikel berikut ini kita akan memberikan inspirasi ide desain dapur dengan gaya industrial.

Seringkali tema industrial menggunakan bahan / aksen seperti semen expose, kayu, atau terkadang bata. Warnanya pun agak natural yaitu abu-abu / seperti warna semen. Namun tidak sedikit juga yang menggunakan kombinasi warna putih, dan kuning yang berasal dari lampu.

Berikut 20 contoh ide dapur dengan konsep industrial.



 

1 Desain Dapur Industrial Mewah

Desain pertama adalah dapur dengan nuansa warna coklat dan hitam. Walaupun gelap tidak membuat suasana nya menjadi sumpek, namun justru dengan cahaya lampu warna kuning suasana dapur terasa lebih hangat.

dapur gaya industrial mewah

 

2 Dapur industrial menyatu dengan ruang makan

Dapur yang dekat dengan ruang makan merupakan contoh penataan yang baik, seperti pada gambar di bawah ini. Dapur dengan aksen dinding semen expose ini terkesan “los”,¬† Terlihat menerus sampai ruang utama tanpa adanya sekat masif.

dapur dan ruang makan industrial

 

3 Dapur mini dengan meja beton semen expose

Dapur mini ala rumah sederhana tidak selalu kelihatan jelek. Dengan kombinasi yang pas seperti gambar di bawah ini, meja beton dengan lemari kayu yang tampak menarik. Lantai yang terbuat dari ubin kasar warna abu gelap ini juga menjadi kombinasi yang serasi.

meja dapur beton tema industrial

 

4 Kombinasi warna hitam, semen expose, kayu dan bata sekaligus

lagi-lagi warna hitam mendominasi dalam corak dapur ini. Warna hitam memang sangat identik dengan tema industrial. Ditambah lagi dengan nuansa serat kayu yang dikombinasikan dengan bata expose, terlihat menjadi lebih menawan.

warna hitam ada kombinasi kayu

 

5 Model dapur yang simpel dan elegan

Contoh gambar di bawah ini adalah desain dapur mini dengan meja bar. Terkesan sedikit berkesan industrial, namun tetap sederhana / simpel dan elegan.

dapur industrial elegan

 

6 sederhana dan rapi tapi menarik

Tidak perlu selalu menggunakan material mewah dan mahal. Desain dapur industrial dengan penataan dan kombinasi warna yang pas bisa membuat tampak bagus. Permainan lampu dan cahaya juga bisa membuat suasana lebih atraktif.

 

7 Meja beton dengan semen expose yang keren

Meja beton ekspose memang sangat menarik. Untuk itu banyak orang yang ingin menerapkan nya dalam tema desain dapur industrial. Kombinasi bahan beton ekspose juga sangat menarik dikombinasikan dengan acian abu-abu cerah.

meja dapur semen expose yang keren

 

8 Aksen dinding semen expose yang menarik

Dinding expose memang kerap kali menjadi ciri utama model / gaya industrial. Dinding dan meja dapur beton yang nampak menyatu dan perabot berwarna hitam membuat suasana kental dengan konsep industrial.

dapur dengan dinding semen expose

 



9 Aksen material kayu yang eksotis

Konsep industrial kali ini terasa lebih cerah, dengan adanya dinding dengan warna putih cerah, selain itu jendela lebar yang menghadap ke taman belakang, membuat suasana menjadi sejuk. Meja dapur yang sekilas terbuat dari beton expose, namun sebetulnya kita bisa menutup top table nya dengan corak granit yang serasi.

dapur dengan dominan kayu

 

10 Nuansa monokrom yang hangat dengan cahaya kuning

Lampu berwarna cahaya kuning ini selalu menarik perhatian. pada gambar di bawah cahaya lampu menjadi aksen pada hiasan lemari di atas meja dapur. Cahaya lampu yang mengenai dinding acian ekspose ini juga membuat lebih berkesan industrial.

dapur industrial nuansa monokrom

 

11 Lighting hangat seperti cafe

Mungkin anda sering makan di restoran atau cafe? Desain dapur di bawah ini bisa menjadi contoh yang pas jika anda ingin mendapatkan suasana cafe di rumah. Adanya lampu gantung berwara kuning membuat suasana menjadi hangat. Tak kalah langit-langit berwarna hitam yang tampak keren.

dapur pencahayaan hangat ala cafe

 

12 Tema industrial dengan penataan yang keren dan elegan

Desain dapur industrial dengan ornamen yang menarik, seperti kawat ram yang dimanfaatkan untuk gantungan perabot. Dindingnya dari semen acian expose, terlihat menarik dengan cahaya lampu bohlam yang digantung.

desain dapur industrial keren

 

13 Material kayu yang mendominasi

Menggunakan bahan kayu yang dominan tentu juga sangat menarik. Namun tentunya harus kita perhatikan juga perawatannya supaya kayu awet dan tidak dimakan rayap.

 

14 Dinding warna putih juga oke

Tak selalu dinding gaya industrial terbuat dari bahan expose. Justru dengan cat putih seperti gambar di bawah ini, dapur industrial kita bisa terkesan lebih cerah. Perpaduan warna cat putih dan semen yang abu-abu kehitaman ternyata juga terlihat serasi.

dapur industrial aksen warna putih

 

15 Desain dapur island yang menarik

Model island dengan adanya meja di tengah bisa menjadi pilihan untuk dapur anda. Tetap menggunakan material khas warna hitam, bata expose, dan nuansa kayu, membuat kesan industrial ini menarik. Tak luput dinding keramik dapur dengan motif susun bata membuat lebih bervariasi.

desain dapur island industrial

 

16 Perabot kombinasi warna hitam dan bahan kayu

Model meja dapur dengan laci-laci dari kayu ini tentunya sangat menarik. Dapur dengan ukuran kisaran 3×4 meter ini, menggunakan kombinasi warna hitam yang elegan, namun tetap terlihat cerah dengan pencahayaan dari jendela yang luas.

 

17 dapur putih clean dengan meja beton expose

Warna serba putih ini tentunya memberikan kesan clean dan rapi. Dapur industrial milik anda juga bisa mencontoh nuansa cerah seperti gambar di bawah ini.

dapur warna putih dengan meja beton expose

 

18 cantik dengan ornamen roster

Roster umumnya digunakan untuk ornamen fasad, namun tidak ada salahnya  jika kita mencoba mengaplikasikan di dapur. hasilnya bisa menjadi menarik seperti di bawah ini. Aneka motif roster yang disusun sedemikian rupa sehingga menjadi aksen yang menarik.

desain dapur dengan roster

 

19 Ornamen besi hollow warna hitam yang menarik

Mainan rak / lemari dari besi hollow di cat hitam tentunya sudah sering kita lihat dalam tema industrial. Tidak ada salahnya kita mencoba meletakkannya di atas dapur, apalagi dengan hiasan tanaman rambat yang menarik.

 

20 Dapur nuansa pedesaan yang menarik

Jika kita pernah masuk ke rumah desa, mungkin sering kita lihat penggunaan material yang bervariasi. Bisa dari semen (expose), bata expose, maupun pecahan batu alam. sebenarnya konsep pedesaan juga bisa tampil menarik untuk tema industrial dapur rumah anda.

dapur sederhana nuansa pedesaan

 

Itulah tadi beberapa ide / inspirasi desain dapur rumah bertema industrial.

Jangan lupa buatlah desain dapur anda serasi dengan tema desain interior ruangan lainnya. Sehingga tidak terkesan dipaksakan.

Ikuti artikel menarik kami lainnya di blog ini.


Leave a Reply