10 Ide Desain Dapur Kompor Tanam Terbaik, Simpel dan Modern!

Halaman ini akan menampilkan 10 ide desain dapur kompor tanam terbaik yang simpel dan modern.

RH Desain Rumah –¬†Banyak orang memilih untuk menerapkan desain dapur kompor tanam karena memiliki kesan modern dan juga menarik. Selain itu, kompor tanam memberi penampilan dapur yang rapi dan terkesan lebih ringkas daripada kompor gas pada umumnya.

Bagi Anda yang juga ingin menerapkan model dapur dengan kompor tanam, berikut adalah 10 desain referensinya.



 

10 Ide Desain Dapur Kompor Tanam yang Bisa Anda Tiru

Desain Dapur dengan Tema Warna Biru

Warna biru terlebih biru muda memberi kesan segar pada dapur. Terlebih lagi bila dapur memiliki warna dasar putih yang membuatnya tampak lega. Tidak melulu dengan cat, Anda bisa mendatangkan warna biru dengan menggunakan perabotan atau benda berwarna serupa.

Seperti pada gambar, warna tersebut datang dari karpet custom typography yang unik dan perabotan masak di berbagai bagian dapur. Dinding dapur menggunakan keramik bermotif untuk memberikan karakter yang apik.

 

Desain Dapur Elegan dan Modern

Bagaimana dengan warna abu-abu? Anda dapat menghadirkan kitchen set minimalis dengan warna dasar abu-abu untuk membuat dapur tampak elegan. Untuk memberi kesan simpel dan ringkas, penerapan kompor tanam perlu juga didukung dengan minimnya barang yang ada di permukaan meja dapur.

Tidak ada salahnya memberikan penerangan lampu warna kuning untuk menambah kesan modern serta membantu menerangi Anda ketika memasak.

 

Memasak Ditemani Nuansa Alami

Nuansa alami sering menjadi suasana yang menyenangkan untuk melakukan banyak hal, termasuk memasak. Bagaimana membawa nuansa alami jika bukan dapur terbuka atau outdoor? Ide terbaik yang bisa Anda lakukan adalah membawa tanaman ke dalam dapur.

Beberapa tanaman kecil di dalam pot bisa menjadi pembawa suasana alami dalam dapur sekaligus sebagai bahan “Cuci mata” saat memasak agar pikiran terasa fresh.

 

Desain Dapur dengan Aksen Hijau

Dapur kompor tanam dengan aksen hijau

Tidak sedikit orang yang suka menerapkan aksen hijau pada rumahnya, baik untuk eksterior maupun interior. Contohnya adalah desain dapur kompor tanam berikut ini. Dapur ini memiliki warna dasar putih clean. Namun, karena dipenuhi dengan barang serta perabotan berwarna hijau, dapur ini memiliki aksen hijau.

Nah, untuk menghidupkan suasana dan karakter dapur, Anda bisa memvariasikan jenis warna hijau yang ada. Seperti misalnya hijau muda, tosca hingga tua. Malah, tidak ada salahnya menambah tanaman untuk menjadi sumber warna hijau alami.

 

Desain Dapur Simpel L Shape

Desain dapur sederhana unik atau simpel menjadi pilihan banyak orang khususnya pemilik rumah minimalis. Untuk memaksimalkan sudut ruangan bagian belakang, pemberian kitchen set L shape menjadi pilihan yang bagus. Dengan table top berbahan keramik putih dan minimnya perabotan di meja memberi kesan ringkas.

Untuk menghindari tampilan yang monoton, pemberian aksen warna kuning bisa menjadi pilihan yang pas.

 

Desain Dapur dengan Nuansa Hangat dan Kalem

Desain tempat memasak dengan warna putih clean menjadi pilihan banyak orang yang ingin menampilkan kesan bersih dan luas pada dapur mereka. Namun, untuk menghilangkan kesan monoton, biasanya pemberian rak atau kabinet warna lain beserta beberapa ornamen menjadi pilihan yang baik.

Nah, untuk mendapatkan kesan hangat dan kalem, Anda dapat memberikan pencahayaan warna kuning.

 



Desain Dapur Simpel Dekat Jendela

Kompor tanam dekat jendela

Desain dapur minimalis dengan tema warna putih memang tampak bersih dan lebih lega. Namun dengan mengatur posisi dapur agar dekat jendela memberi nuansa yang berbeda terlebih saat memasak. Sirkulasi udara lancar dan aroma  pedas pada beberapa masakan juga akan langsung keluar sehingga tidak mengganggu Anda atau penghuni rumah lainnya.

 

Kitchen Set Mewah dengan Table Top Granit

Desain dapur minimalis dengan kesan mewah bisa Anda hadirkan dengan table top berbahan granit atau marmer. Kedua bahan tersebut selain mahal juga memberi kesan elegan yang sangat kental. Padukan dengan nuansa kalem dan hangat dari warna hijau tua pada kabinet bawah kitchen set.

Tidak cukup sampai situ, pemasangan kabinet atas dengan desain besar dan warna putih clean bisa menambah kesan mewah tersebut. Penambahan tanaman gantung di kabinet atas memberi kesan alami dan membuat dapur tampak lebih hidup.

 

Tampilkan Desain Dapur yang Futuristik

Penampilan dapur yang serba aluminium dengan warna silver dan tampak mengkilap memberi kesan modern dan futuristik. Bila Anda mau, tidak ada salahnya untuk menerapkan tampilan semacam itu di banyak bagian dapur. Namun, untuk menghindari kesan monoton, ada baiknya memberi aksen warna lain seperti abu-abu dan putih.

 

Desain Dapur dengan Warna Pastel

Desain dapur dengan warna pastel

Desain dapur dengan warna pastel bisa membawa suasana yang “anak muda” banget. Warna pastel adalah warna-warna dengan versi lebih cerah seperti biru muda, merah muda dan sebagainya. Seperti pada gambar di atas, dapur tersebut memiliki warna pastel merah muda yang tampak girly banget sehingga pas untuk perempuan yang hobi memasak.

 

Nah, demikianlah artikel kami mengenai desain dapur kompor tanam yang bisa kami tampilkan. Nantikan artikel kami selanjutnya.


Leave a Reply