Intip Indahnya Desain Dapur Hijau Sederhana Berikut Ini

Halaman ini akan menampilkan 10 ide desain dapur hijau sederhana yang bisa Anda jadikan referensi untuk desain interior tempat memasak.

RH Desain Dapur – Warna hijau pada desain interior memang memberi kesejukan tersendiri bagi pemilik rumah. Hal itu lantas menginspirasi banyak orang untuk menerapkan desain dapur hijau sederhana. Seperti namanya, dapur tersebut akan memiliki aksen atau didominasi warna hijau.

Penasaran? Ayo intip indahnya desain dapur hijau sederhana berikut ini!



 

10 Ide Desain Dapur Hijau Sederhana

Dapur Hijau Dekat Pintu

Keberadaan dapur yang berdekatan dengan pintu kaca atau jendela akan memberi kesan cerah dan lebih lega. Ditambah hadirnya warna hijau muda dengan aksen putih membuat kesan tersebut lebih terasa. Selain itu, untuk membuat dapur lebih hidup, tambahkan juga beberapa warna lainnya.

Seperti pada gambar, terdapat warna hitam dan biru tua sebagai ruang makan. Kombinasi dapur dan ruang makan ini tampak elegan dan menarik.

 

Dapur Nuansa Hijau yang Elegan

Desain dapur warna hijau yang kali ini memiliki kesan elegan dan hangat. Bagaimana tidak, terdapat perpaduan antara warna hijau dengan cokelat motif kayu sebagai backsplash. Perpaduan tersebut tampak menarik dengan adanya table top warna cokelat kayu pula.

Kesan hangat hadir dari pencahayaan warna kuning yang cantik dengan posisi berada di wallpaper motif kayu tersebut.

 

Terapkan Warna Pastel untuk Nuansa Dapur yang Cerah

Warna-warna pastel memang menarik untuk diterapkan pada bagian interior rumah, salah satunya dapur. Seperti pada desain dapur yang satu ini terdapat perpaduan dua warna pastel yaitu merah muda dan hijau. Dengan aksen garis putih, tampilan dapur menjadi sangat cantik.

Keberadaan dapur di bawah tangga memberi kesan privat dan tampak sangat memanfaatkan sedut-sudut rumah.

 

Hadirkan Kesan Modern pada Dapur Hijau Minimalis

Perpaduan warna hitam dan hijau dengan tampilan mengkilap ala kaca memberikan kesan modern dan futuristik pada dapur. Beberapa bagian seperti kulkas, oven dan kabinet bawah sangat mendukung terciptanya tampilan dapur yang modern.

Pada bagian backsplash menggunakan keramik bermotif floral untuk membuat tampilan dapur lebih bervariasi.

 

Berikan Akses Cahaya Alami dari Atap

Desain dapur hijau sederhana kali ini menggunakan aksen warna hijau muda untuk bagian jendelanya. Satu hal yang menarik pada desain dapur ini adalah hadirnya pencahayaan alami dari jendela dan atap kaca. Adanya pencahayaan alami tersebut membuat dapur tampak cerah natural.

Tentu saja, dengan penghalang cahaya, Anda bisa mengatur tingkat intensitas cahaya yang masuk ke dalam dapur.

 

Desain Dapur Minimalis dengan Meja Bar Kecil

Dengan warna hijau muda yang mengkilap, keadaan dapur Anda akan tampak sangat cerah. Dan kesan tersebut memberi suasana hati yang lebih ceria. Bagian backsplash dapur ini tampak elegan dan mewah karena terdiri dari mozaik keramik yang mengkilap.

Selain itu, cerobong asap dan kabinet kecil di sampingnya terbuat dari kaca sehingga memberikan dapur ini sisi yang elegan.

 



Desain Dapur Gaya Kayu Klasik

Desain dapur hijau mewah

Desain dapur kali ini memiliki gaya Klasik dengan bahan dasar kayu. Warna beberapa furnitur dibiarkan berwarna kayu alami dan diplitur untuk tampil menarik. Karena berukuran luas, di bagian tengah dapur diberi meja sehingga dapur ini juga berkonsep dapur Island.

Pemberian lampu dengan model mewah dan table top granit menjadi kunci tampilan dapur yang mewah.

 

Tampil Hijau dengan Konsep yang Nyentrik

Tampil nyentrik dengan dapur hijau dominasi

Desain dapur hijau sederhana berikut ini memiliki tampilan yang nyentrik. Bagaimana tidak, nyaris seluruh dapur menerapkan warna hijau, dari dinding hingga kompornya. Meski begitu, dapur ini tidak monoton karena warna hijau yang ada jenisnya bervariasi.

Terdapat stiker karakter warna hijau yang membuat dapur ini tampak lebih menyenangkan untuk dilihat.

 

Posisi Dapur Minimalis di Dekat Pintu

Hadirnya dapur di dekat pintu dan jendela memberi kesan dapur yang lebih luas. Selain itu, karena bukaan dan kaca yang banyak, cahaya dan sirkulasi udara bisa lancar di dapur dan sekitarnya. Tentu saja hal tersebut berdampak sangat baik bagi suasana memasak.

Perpaduan cat warna putih dengan kitchen set warna hijau muda menjadi perpaduan yang sangat baik. Backsplash-nya yang bermotif bata putih membuat dapur lebih berkarakter.

 

Dapatkan Suasana Alami dalam Dapur Hijau Sederhana

Desain dapur sederhana konsep terbuka warna hijau

Desain dapur hijau sederhana yang terakhir memiliki konsep terbuka dan natural. Anda bisa memasak sambil merasakan bahwa Anda seperti di luar ruangan. Pembatas dapur dengan halaman belakang rumah hanya kitchen set dna itu sangat rendah.

Konsep dapur ini memberikan kesan modern dan alami, dua konsep yang sangat disukai oleh para pemilik rumah zaman sekarang.

Nah, demikianlah artikel kami yang berjudul intip indahnya desain dapur hijau sederhana berikut ini. Nantikan artikel kami selanjutnya.


Leave a Reply