Desain Taman dengan Tanaman Kaktus, Keindahan Berbalut Duri Tajam

Halaman ini akan  menampilkan ide desain taman dengan tanaman kaktus.

RH Desain Rumah – Memiliki sebidang lahan kosong di dekat rumah memberi Anda kesempatan untuk membuat taman yang indah.

Ada berbagai tanaman yang dapat Anda tanami, salah satunya tumbuhan gurun dengan duri tumbuh di sepanjang tubuhnya, yaitu kaktus.



Ya, meskipun kaktus memiliki duri tajam sehingga menciptakan gambaran yang buruk, namun dengan menatanya secara terampil, maka kumpulan kaktus dapat membentuk taman yang indah.

Bila Anda penasaran bagaimana bentuk dari taman kaktus, berikut ini kami tampilkan beragam desain taman dengan tanaman kaktus.

 

Berbagai Desain Taman dengan Tanaman Kaktus

Tampil Cerah dan Bervariasi dengan Batu Koral Warna-warni

Warna-warni dalam desain taman tanaman kaktus

Pada dasarnya, Anda bisa memberikan aksen warna pada taman Anda dengan bantuan beberapa bahan, termasuk batu Koral atau juga bisa disebut sebagai batu Sikat.

Meskipun pada umumnya batu ini tersedia dengan warna hitam, putih dan abu-abu, namun pada nyatanya terdapat banyak sekali variasi warna.

Anda dapat menyusun batu Koral atau Sikat ini menjadi bentuk lingkaran dalam jumlah 3 atau 4 sesuai selera dan meletakan sebuah pohon kaktus untuk setiap lingkaran.

Penerapan semacam ini membuat taman Anda tampak lebih indah dan juga cantik.

 

Hadirkan Permainan Lampu Taman untuk Kesan Elegan

Kesan mewah dan elegan pada desain taman kaktus dengan lampu sorot

Umumnya, sebuah tanaman kaktus tidak memiliki bunga beraneka warna seperti tanaman hias pada umumnya.

Meskipun begitu, menanam kaktus bukanlah sandungan untuk membuat taman tampak indah dan cantik.

Dengan keterampilan dalam menata dan mengatur lampu taman, taman dengan tanaman kaktus Anda akan tampil alami dan juga elegan.

Susunan beragam unsur lain yang ada di dalam taman, seperti batu dan tumbuhan hias lain juga dapat membantu kesan tersebut semakin terasa.

 

Tampil Indah dengan Beragam Tanaman Lainnya

Tampilkan beragam tanaman pada desain taman kaktus Anda

Anda pasti setuju bahwa sebuah taman akan tampak jauh lebih indah bila ditanami dengan beragam jenis tumbuhan dengan warna yang beragam.

Ya, bila Anda senang dengan taman di rumah Anda, memvariasikan jenis tumbuhan yang tumbuh di dalamnya merupakan hal yang menarik.

Tidak perlu terpaku dengan tanaman kaktus saja, Anda bisa memberi variasi berupa tanaman seperti Daun Puring, Sri Rejeki, Sirih Gading dan sebagainya.

Jangan terpaku dengan tanaman saja, unsur lain seperti batu Koral atau Sikat, batu Karang dan batu lainnya bisa Anda tambahkan untuk lebih mempercantik taman.

 

Cantiknya Desain Taman dengan Tanaman Kaktus Indoor

Untuk desain taman rumah, setidaknya terdapat dua jenis taman, yaitu Indoor dan Outdoor.

Bila biasanya taman berada di luar rumah atau Outdoor, maka Anda bisa membuat taman di dalam rumah atau Indoor.

Anda dapat memilih lokasi pembuatan taman di dalam rumah, beberapa bagian seperti di bawah tangga dan di bawah mezanin menjadi lokasi yang pas untuk taman Indoor.

Seperti biasa, Anda dapat memvariasikan beragam unsur dan tanamana pada taman Anda, termasuk hadirnya tumbuhan kaktus pada taman Indoor Anda.

 



Tampilkan Kesan Gersang Namun Cantik pada Taman Kaktus Anda

Tahukah Anda bahwa salah satu karakter unik dari kaktus yang unik adalah tidak suka dengan lokasi yang lembab atau banyak air.

Maka, bila Anda tidak berhati-hati dan memberi tanaman kaktus terlalu banyak air, tanaman gurun tersebut akan menjadi busuk.

Dengan karakteristik semacam itu, tidak masalah bila Anda sangat jarang memberikan siraman air  pada tanaman berduri yang satu ini.

Dan untuk menyesuaikan karakter tersebut, Anda dapat membuat taman kaktus dengan kesan gersang yaitu menggunakan beberapa jenis batu yang akrab ditemui di padang pasir.

 

Tanaman Gersang di Lokasi yang Tampak Subur

Meskipun tanaman kaktus identik dengan tanaman gersang, namun Anda dapat membuat desain taman dengan tanaman kaktus dalam konsep yang subur.

Anda bisa menempatkan tanaman kaktus Anda pada beragam tanaman tropis dengan beraneka ragam bentuk, jenis dan warna.

Untuk membuat taman rumah Anda tampak lebih hidup, penambahan beragam unsur taman bisa Anda hadirkan juga, seperti batu-batu kerikil dan batu dengan ukuran besar.

Selain itu, untuk memberi kesan mewah dan elegan, hadirnya lampu sorot taman bisa Anda tambahkan dengan fokus pada tanaman kaktus yang besar serta tinggi.

 

Variasikan Taman Kaktus Anda dengan Beragam Jenis Tumbuhan Kaktus

Taman dengan mayoritas tanaman berupa kaktus, merupakan ide yang bagus.

Namun konsep ini akan menjadi lebih menarik bila Anda memvariasikan tanaman kaktus dari berbagai jenis dan bentuk.

Ya, terdapat banyak jenis kaktus dengan ukuran, bentuk dan tampilan yang berbeda-beda.

Anda bisa menerapkan beberapa jenis untuk membuat desain taman dengan tanaman kaktus yang lebih hidup dan menarik.

 

Penutup

Itulah artikel kami tentang beragam desain taman dengan tanaman kaktus. Anda dapat menerapkan ide desain taman kaktus ini dengan beragam jenis kaktus yang ada di pasaran. Nantikan artikel kami selanjutnya.


Leave a Reply