Desain Ruang Tamu dengan Sofa Putih

RH Desain Rumah – Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang wajib hadir dalam sebuah denah rumah. Fungsi ruang tamu adalah untuk menyambut tamu yang datang dan membuat mereka nyaman. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan sofa putih di dalam ruangan tersebut. Nah, berikut adalah desain ruang tamu dengan sofa putih.

Sofa putih sangat cocok bagi Anda yang ingin menghadirkan kesan ruangan yang lebih luas. Selain itu, penerapan warna putih juga memberikan kesan bersih pada ruangan. Jika Anda ingin menampilkan salah satu kesan tersebut, berikut adalah ide penggunaan sofa pada ruang tamu.

Ide Desain Ruang Tamu dengan Sofa Putih

1 Perpaduan putih dan warna krem

1-ruang-tamu-nuansa-putih-krem



Sumber: decoholic.org

Ruang tamu dengan ukuran yang minimalis sangat sering ditemui, terutama di daerah perkotaan. Hal ini dipicu oleh terbatasnya lahan kosong yang tersedia dan harga rumah yang semakin mahal. Jika Anda memiliki ruangan minimalis, terapkan saja warna putih dan krem.

Ya, warna putih merupakan salah satu unsur yang membuat rumah terasa lega dan lapang. Jika Anda ingin menghindari kesan monoton akibat penerapan warna putih, padukan saja dengan warna krem.

Warna krem memiliki tampilan yang hampir seragam dengan warna putih sehingga cocok dikombinasikan dengan warna tersebut.

 

2 Putih simple dan elegan

2-ruang-tamu-sofa-putih-sederhana-elegan

Sumber: housedigest.com

Zaman sekarang sudah banyak orang yang ingin menerapkan desain simple namun tidak mengabaikan kesan elegan.

Seperti desain ruang tamu dengan sofa putih di atas, memang terasa sangat sederhana namun juga memiliki kesan elegan dan rapi.

Salah satu hal yang membuat ruangan ini terasa elegan adalah tata letak masing-masing benda di dalamnya. Selain itu, peletakan ornamen yang ada di dalamnya juga mendukung kesan tersebut.

 

3 Coretan dinding dengan seni yang unik

3-seni-coretan-dinding-yang-unik

Sumber: Pinterest

Beberapa orang lebih senang dengan dinding yang bersih tanpa gantungan atau coretan apapun. Namun, ada pula yang ingin menghias dinding rumah mereka.

Jika Anda termasuk yang tidak suka dengan dinding tampil polosan, peletakan karya lukis di dinding merupakan ide yang bagus.

Seperti contoh gambar di atas, terdapat lukisan bergaya unik yaitu digambar dengan metode “One Line” dan dipajang dalam ukuran besar. Kehadiran lukisan tersebut menambah aspek estetika dalam ruang tamu tersebut.

 

4 Desain Ruang Tamu Klasik dengan Sofa Putih

4-klasik-dan-hangat-dengan-hiasan-lampu

Sumber: Pinterest

Desain rumah Klasik seringkali berkaitan dengan kesan mewah dan megah. Hal tersebut tidak hanya terasa dari luar saja namun juga di dalamnya.

Seperti contoh desain ruang tamu bergaya Klasik ini, terasa sekali kesan mewah yang melekat di dalamnya. Kesan mewah tersebut terpancar dari desain kursi dan sofanya yang classy.

Selain itu terdapat motif dinding, lampu hias, vas bunga dan ornamen lainnya yang turut mendukung kesan mewah ala rumah Klasik.

 

5 Aksen dinding warna gelap yang menarik

5-aksen-background-hitam-yang-unik

Sumber: Pinterest

Warna putih yang diterapkan secara dominan bisa memberi kesan ruangan yang lebih luas dan bersih. Namun, cara penerapan semacam ini juga memberi kesan monoton dan polos.

Maka dari itu, untuk memecah kesan monoton tersebut Anda bisa menerapkan aksen dinding warna gelap yang menarik.



Coba terapkan hal tersebut pada dinding yang luas dan kesan monoton pun dapat dihindari dengan baik tanpa merusak kesan yang dihasilkan warna putih tersebut.

 

6 Sofa putih dan meja kursi rotan

6-ruang-tamu-sofa-putih-dan-rotan

Sumber: thespruce.com

Bagaimana jika menerapkan gaya Skandinavia pada ruang tamu Anda? Gaya Skandinavia sangat lekat hubungannya dengan elemen-elemen alami seperti kayu dan rotan.

Dan desain ruang tamu di atas merupakan contoh penerapan gaya Skandinavia pada ruang tamu. Terdapat meja dan kursi rotan yang cukup besar.

Selain itu, hadir juga ornamen yang dibuat dengan kayu beserta tanaman asli di dalamnya sehingga juga memberi kesan alami.

 

7 Tampil menarik dengan karpet klasik

7-menarik-dengan-carpert-klasik

Sumber: Pinterest

Pada dasarnya tidak masalah jika Anda membiarkan lantai terekspos sehingga ruang tamu tampil apa adanya. Namun, meletakan karpet di ruang tamu bisa menjadi ide yang bagus.

Karpet dapat memberi kesan hangat pada penghuni ruangan, baik pemilik rumah atau tamu. Terlebih jika sedang berada di musim dingin.

Selain itu keberadaan karpet juga dapat memberikan nilai plus pada ruangan tersebut. Motif-motif yang ada pada karpet bisa membuat ruang tamu Anda lebih indah dan menarik.

 

8 Putih dengan sedikit nuansa industrial

8-ruang-tamu-sofa-putih-semi-industrial

Sumber: Pinterest

Ruangan dengan gaya Industrial biasanya menerapkan kesan suram dan elegan karena warna yang diterapkan adalah hitam, abu-abu dan yang sejenisnya.

Namun, jika Anda tetap ingin menggunakan gaya Industrial tanpa merasakan kesan suram, penerapan warna putih secara dominan adalah pilihan yang sangat baik.

Warna putih bisa memecah kesan tersebut

 

9 Desain Ruang Tamu dengan Sofa Putih dan Bantal

9-sofa-putih-dengan-bantal-warna-warni

Sumber: idealhome.co.uk



Permukaan sofa yang empuk dan halus membuat penggunanya nyaman. Hal tersebut yang menjadi alasan mengapa sofa putih dipilih untuk menyambut tamu.

Nah, kenyamanan tersebut bisa ditambah dengan menghadirkan bantal-bantal kecil dengan beragam motif. Selain menambah rasa nyaman, bantal tersebut juga bisa menghiasi ruangan menjadi lebih hidup.

 

10 Minimalis dengan sedikit sentuhan klasik

10-ruang-tamu-sofa-putih-minimalis-klasik

Sumber: Pinterest

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, desain Klasik seringkali melekat dengan kesan mewah. Namun bukan berarti gaya desain ini tidak boleh diterapkan pada rumah minimalis.

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, terdapat desain ruang tamu Klasik dengan ukuran minimalis. Kesan Klasik semakin terasa dengan hadirnya sofa besar berwarna putih.

Itulah 10 ide desain ruang tamu dengan sofa putih yang bisa kami sajikan untuk Anda. Cek ide desain interior dan eksterior lainnya hanya di blog RH Desain Rumah!


Leave a Reply