Desain Ruang Keluarga dengan Warna Cerah, Tampak Lebih Muda

Halaman ini akan menampilkan berbagai ide desain ruang keluarga dengan warna cerah.

RH Desain Rumah – Bagi beberapa keluarga, khususnya keluarga muda milenial biasanya sangat memperhatikan kesan yang timbul pada desain ruang keluarganya.

Salah satunya adalah kesan cerah yang ditimbulkan dari penerapan warna bertema cerah di ruang keluarganya. Namun, hal tersebut kadang menimbulkan masalah.



Ya, penerapan warna cerah yang tidak sesuai dapat membuat ruang keluarga tampak norak dan tentu juga tidak menarik.

Maka dari itu, memperhatikan komposisi penerapan warna bisa jadi sangat membantu Anda. Nah, berikut ini terdapat berbagai ide desain ruang keluarga dengan warna cerah yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Beragam Ide Desain Ruang Keluarga dengan Warna Cerah

Menerapkan Warna Biru Laut pada Ruang Keluarga

Desain ruang keluarga dengan warna biru laut

Apakah Anda senang dengan tema laut pada desain interior rumah Anda? Bila iya, gambar berikut ini bisa menjadi sumber inspirasi Anda.

Ya, meskipun warnanya mayoritas biru, namun terdapat beragam jenis warna biru yang diterapkan sehingga tidak menimbulkan kesan monoton dan malah suram.

Seperti misalnya terdapat biru cyan, biru tua dan juga biru muda. Ada pula penerapan warna biru pada bantal namun diberi motif yang menarik.

Anda bisa tambahkan warna putih sebagai penyeimbang. Selain itu, taruh juga ornamen yang mendukung tema Anda, seperti adanya mainan kapal yang Anda taruh pada rak dinding.

 

Penerapan Warna Merah Muda secara Masif

Desain ruang keluarga dengan warna pink

Sadar atau tidak, biasanya para pemilk rumah akan menghindari penerapan warna merah muda atau pink secara dominan pada desain interior rumahnya.

Namun, pada gambar berikut ini menunjukkan hal yang berbeda. Ya, pemilik rumah ini menerapkan warna pink dengan masif.

Mulai dari dinding dan furniturnya memilik warna pink. Meski begitu, menarik bahwa ruang keluarga ini tidak terkesan norak.

Hal ini disebabkan adanya keseimbangan antar beragam warna pink dan juga putih. Pemberian warna lain secara minimalis bisa menjadi “bumbu” kesan ruang keluarga satu ini.

 

Penerapan Warna Krem dengan Gaya Skandinavia

Desain ruang keluarga dengan gaya Skandinavia

Salah satu gaya interior rumah yang masih jarang diterapkan adalah desain interior gaya Skandinavia. Maka dari itu, menerapkan gaya interior ini bisa buat ruang keluarga Anda tampak unik.

Dalam hal ini, Anda bisa menonjolkan kesan Skandinavia pada interior Anda dengan memperbanyak benda dengan kain berumbai.

Adanya kain yang berumbai tersebut sangat menonjolkan kesan Skandinavia pada ruang keluarga Anda. Lalu, Anda bisa tambahkan pula barang dari kayu.

Seperti misalnya meja, ornamen tangga dan benda di atas meja. Warna kayu yang alami dan dibiarkan terekspos akan tampak menyatu dengan tema ruangan tersebut.

Tambahkan juga warna yang seragam seperti putih untuk menetralkan kesan sehingga ruang keluarga Anda tampak lebih hidup.

 

Tampilkan Gaya Skandinavia dengan Kesan yang Berbeda

Bila sebelumnya gaya Skandinavia diterapkan dengan warna krem dan putih saja, maka Anda bisa menerapkan warna yang berbeda.

Ya, warna yang lebih cerah bisa Anda terapkan untuk gaya Skandinavia, seperti warna oranye yang terang dan biru muda.

Untuk menambah kesan cerah pada desain interior ruang keluarga Anda, pemberian ornamen yang pas berupa pola abstrak dengan warna yang sesuai juga bisa membantu.

Anda bisa menghadirkan kesan hangat pada ruang keluarga Anda dengan permainan lampu warna kuning di sudut ruang keluarga Anda.



 

Tampilkan Warna Putih yang Cerah pada Ruang Keluarga Anda

Anda bisa menerapkan warna putih yang dominan pada ruang keluarga Anda untuk menciptakan kesan cerah yang tampak bersih dan netral.

Namun, tentu saja Anda jangan sampai membiarkan yang tampil adalah 100% warna putih polos. Pemberian pola dengan porsi minimalis bisa membuat ruang keluarga Anda tampak menarik.

Selain itu, Anda juga bisa menrapkan warna yang berbeda namun masih seirama seperti warna abu-abu muda. Anda bisa terapkan warna ini pada sofa dan karpet Anda.

Lalu, untuk penyeimbang kesan, menaruh barang berwarna cerah lain seperti meja kayu warna cokelat muda bisa menjadi ide yang menarik.

 

Terapkan Pola Baku pada Ruang Keluarga Anda

Anda bisa menerapkan warna yang cerah pada ruang keluarga Anda dengan menerapkan pola yang baku dan berwarna.

Ya, daripada berfokus pada pemberian satu warna pada satu benda atau bagian rumah, pemberian pola dengan warna yang beragam bisa menjadi ide yang menarik.

Efek cerah dan kesan berseni pada ruang keluarga Anda bisa membantu anggota keluarga terasa nyaman.

 

Penerapan Hijau yang Hangat dan Elegan pada Ruang Keluarga

Anda bisa menampilkan kesan cerah pada ruang keluarga Anda dengan menerapkan warna hijau. Ya, warna hijau dengan sentuhan cahaya yang kaya bisa memberi kesan cerah.

Gabungkan dengan warna lain seperti putih untuk semakin menonjolkan kesan cerah yang ingin Anda tunjukan di ruang keluarga Anda.

 

Penutup

Sekian artikel kami tentang desain ruang keluarga dengan warna cerah. Nantikan artikel kami selanjutnya.


Leave a Reply