Desain Dapur Tungku Modern

Artikel ini akan menampilkan 10 ide desain dapur tungku modern yang bisa Anda jadikan referensi.

RH Desain Rumah –¬†Memiliki dapur memang sangat penting, selain untuk mengolah masakan hingga siap dihidangkan, hadirnya dapur juga untuk menjamin keamanan serta kebersihan makanan. Terdapat banyak sekali metode memasak.

Ada yang memakai gas, kompor listrik hingga tungku. Meski terkesan kuno, namun Anda bisa menghadirkan kesan modern pada tungku di dapur Anda. Maka, berikut ini 10 ide desain dapur tungku modern yang bisa memadukan antara teknologi tradisional dengan tampilan modern.



 

10 Ide Desain Dapur Tungku Modern, Perpaduan Tradisional dan Modern

Desain Tungku Sederhana Polos

Desain tungku dapur sederhana

Desain tungku yang sederhana dan tampak polos memang kurang menarik. Namun, dibalik itu terdapat kesan anti ribet yang banyak disukai oleh banyak orang, mungkin termasuk Anda. Pembuatan tungku hanya bermodalkan batu-bata yang dilapisi semen dan ditutupi oleh cat dengan warna yang sama secara keseluruhan.

Agar keberadaan tungku tampak serasi dengan dapur, upayakan untuk menerapkan warna yang seragam atau satu tema.

 

Tampil Klasik dengan Tungku Warna Dasar Putih

Seperti yang disinggung di awal, penggunaan tungku bisa jadi akan memberi kesan kuno. Namun dengan penambahan aksen dan dekorasi yang berbeda, tungku dapur Anda bisa tampil Klasik dan modern. Anda bisa tambahkan keramik dengan warna putih clean di seluruh permukaannya. Dan untuk dekorasinya, beri saja keramik dengan motif berbeda seperti pada gambar di atas.

 

 

Desain Tungku Batu Bata Estetik

Desain tungku dengan bahan batu bata ekspos memang bukan hal yang baru. Justru, model tungku semacam ini sudah ada sejak zaman dahulu. Namun, hal yang membuat tungku yang satu ini tampak menarik adalah bentuk batu batanya. Dengan tampilan yang rapi dan bersih, tungu bata ekspos  ini tampak lebih modern dan estetik.

Malah, tidak salah bila Anda memberi lapisan warna tambahan untuk setiap bata yang terpasang. Tujuannya untuk menguatkan kesan yang ingin ditampilkan.

 

Mengkilap dengan Keramik Glasir

Bila tungku dengan permukaan bata ekspos tampak kuno bagi Anda, coba tambahkan keramik glasir pada permukaannya. Tampilan tungku yang mengkilap akan memberi kesan yang berbeda. Selain itu, Anda bisa coba gunakan keramik glasir warna hitam untuk kesan tungku yang lebih elegan dan maskulin.

Tidak ada salahnya Anda memberi warna pada space antar bata yang ada. Hal ini akan memberi tampilan yang menarik pada tungku Anda.

 

Gunakan Tungku Modern yang Elegan

Kemajuan teknologi dan zaman membuat banyak hal yang kuno jadi modern, salah satunya adalah tungku. Seperti pada gambar di atas, tungku tersebut merupakan tungku modern dengan bahan logam. Tampilannya yang elegan dan modern tentunya membuat dapur Anda terkesan lebih keren.

 

Tungku dengan Permukaan Granit

Desain dapur dengan tungku modern permukaan granit

Selain menggunakan keramik glasir, Anda juga bisa menggunakan batu alam granit sebagai permukaan kompor tungku Anda. Terapkan saja pada permukaannya dan biarkan sisi lainnya dibiarkan bata ekspos. Hal ini memberi tungku tampilan yang mewah dan menarik. Bila granit dirasa mahal, Anda bisa gunakan keramik motif granit yang jauh lebih murah.

Motif alami granit yang abstrak namun indah tidak hanya mempercantik tungku saja, melainkan juga sisi dapur di sekitar tungku.

 

Tungku Sederhana dengan Semen Ekspos



Bagi Anda yang ingin memiliki tungku api sebagai kompor tanpa mengeluarkan banyak dana, tungku dengan semen ekspos bisa menjadi pilihan yang pas. Tampilannya yang sederhana, pembuatannya yang cepat dan biaya yang murah menjadi sederet alasan mengapa desain tungku ini sangat disukai. Malah, dengan desain yang simpel ini Anda juga tidak akan repot dalam memperhatikan penampilan tungku dapur Anda.

 

Desain Dapur Tungku Modern Nuansa Retro

Desain dapur dengan tungku modern yang selanjutnya memiliki nuansa retro. Bagi Anda yang suka dengan sesuatu yang berbau old school, desain ini bisa jadi inspirasi. Dipenuhi dengan keramik bermotif lawas menjadi kunci kesuksesan nuansa tersebut. Tidak perlu seragam, membawa suasana yang diinginkan pun sudah cukup.

 

Desain Tungku Kecil yang Simpel

Desain tungku kali ini hadir dengan ukuran yang sangat minimalis. Meski begitu,tetap saja kinerja tungku ini sangat bisa Anda andalkan. Tungku dengan desain bata ekspos yang satu ini menggunakan keramik sebagai permukannya. Tentu saja hal tersebut berfungsi untuk membuat tungku lebih modern dan juga tidak monoton.

 

Padukan Marmer dengan Keramik Motif Bata

Desain tungku modern dengan marmer

Bila bata alami yang dibiarkan tampil ekspos memberi kesan kuno bagi Anda, melapisinya dengan keramik bermotif serupa akan sedikit menyamarkan kesan kuno tersebut. Tungku semakin tampak menarik ketika permukaannya diberi marmer berwarna hitam legam. Elegan dan maskulin menjadi dua kesan yang tersemat pada tungku ini.

Demikianlah artikel kami mengenai 10 ide desain dapur tungku modern yang bisa kami tampilkan. Nantikan artikel kami berikutnya.


Leave a Reply